Tiyuh Sumber Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat dirikan Posko

Tulangbawangbarat-LGnews.com Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Pemerintah Tiyuh Sumber Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat dirikan posko gugus percepatan pencegahan covid-19 tepat di depan balai tiyuh setempat.

Tak hanya itu, Pemerintah Tiyuh Sumber Jaya juga sebelumnya telah melakukan penyemprotan disinfektan serentak sekaligus sosialisasi ke seluruh warga pendatang supaya laporan ke pihak tiyuh agar ada tindak lanjut dari intansi kesehatan.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Tiyuh Sumber Jaya, Mulyono mengatakan, pihaknya sengaja membuat posko tim relawan tepat di depan balai tiyuh setempat sebagai upaya untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona bagi masyarakat di wilayahnya.

“Posko ini di dirikan untuk memantau dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, bagi masyarakat yang keluar masuk tiyuh akan dilakukan penyemprotan pada kendaraannya terlebih lagi yang baru pulang dari perantauan mereka akan kita data dan kita pantau kesehatannya serta di wajibkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari,” Ucapnya, Sabtu (18/04).

Mulyono menambahkan, bahwa posko tim gugus percepatan tersebut setiap harinya di buka mulai dari pagi hingga malam. Adapun yang bertugas melakukan pendataan, penjagaan dan pemeriksaan adalah relawan tiyuh yang andil dalam tanggap Covid-19 tersebut, mulai dari Aparatur tiyuh, Rk, RT, Karang Taruna dan yang lainnya.

“untuk jadwal relawan di posko semua kita jadawalkan bergilir untuk abdet data sampai pada hari ini untuk masyarakat Sumber Jaya yang pulang dari perantauan di wajibkan untuk melapor kepada tim relawan dan aparatur tiyuh agar dapat kita data dan jika perlu kita wajibkan untuk karantina mandiri di rumah selama 14 hari,” Imbuh Mulyono.

Terkait jumlah orang dalam pemantauan, mulyono menerangkan sejauh ini sudah ada 30 orang yang berstatus ODP dan saat ini sudah selesai melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari.

“setiap hari kita pantau kesehatannya, alhamdulillah semua sudah selesai melakukan karantina mandiri dirumah mereka masing-masing, alhamdulillah mengenai penanganan di tiyuh kita seluruh masyarakat kita libatkan supaya kompak dalam upaya pencegahan virus ini,” terangnya.

Mulyono juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat Sumber Jaya untuk bersama memerangi virus covid-19 ini, dan meningkatkan pola hidup sehat supaya semua dapat terhindar dari penyakit.

“mari bersama kita jaga pola hidup sehat supaya terhindar dari serangan virus corona ini, patuhi segala himbauan pemerintah dan jaga imunitas tubuh supaya kebal dari serangan virus ini,” tutupnya.

(Herry)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan